Ini Dia Ukuran Bra Wanita – Lengkap

Apakah kamu sering kali merasa sudah membeli ukuran bra yang tepat tapi ternyata malah terasa terlalu pas hingga sesak atau bahkan ternyata kebesaran? Ternyata banyak loh wanita yang menggunakan bra atau pakaian dalam dengan ukuran tidak tepat.

ini-dia-ukuran-bra-wanita-lengkap.jpg

Jika kamu menggunakan ukuran bra yang tidak tepat maka jelas kamu akan merasa tidak nyaman dan juga berpotensi mengganggu kesehatan. Berikut adalah paduan yang tepat bagi kamu dalam memilih bra.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengukur lingkar bawah payudara serta lingkar payudara kamu. Kamu dapat menggunakan meteran untuk mengukur lingkar bawah payudara dengan cara dilingkarkan pada tubuh tepat pada bagian bawah dada atau tulang iga.

Selain itu untuk mengukur lingkar payudara atau yang biasa disebut dengan cup, kamu dapat mengukur dari satu lingkar terluar payudara hingga ke ujung lain, melintasi puting kamu. Kamu dapat melihat tabel berikut untuk hasil yang lebih pasti.

Lingkar Bawah Payudara Ukuran BH
63-67 cm 30 atau 65
68-72 cm 32 atau 70
73-77 cm 34 atau 75
78-82 cm 36 atau 80
83-87 cm 38 atau 85
88-92 cm 40 atau 90

Liat produk : Thermal Marks and Spencer

10-12 cm Cup A
13-14 cm Cup B
15-17 cm Cup C
18-19 cm Cup D
20-22 cm Cup E

Selain mengukur payudara secara langsung, kamu juga bisa membeli bra dengan cara berikut:

  1. Pastikan tali belakang bra tidak naik dan menjadi lebih tinggi dari cup ketika digunakan. untuk pilihan bra yang nyaman kamu bisa pilih bra merk marks n spencer yang bisa kamu beli di mapemall.com
  2. Jangan menggunakan bra yang sama secara terus-menerus dalam 2 hari karena akan membuat bra kamu mudah longgar. Sebaiknya kamu memiliki beberapa bra sebagai gantinya.
  3. Bra tanpa busa merupakan pilihan yang tepat jika payudara kamu merupakan payudara yang berisi. Atau kamu juga bisa menggunakan push-up bra supaya payudara terlihat lebih indah.
  4. Sebaiknya untuk menjaga kualitas bra, kamu mencuci bra menggunakan tangan dengan air dingin. Sebaiknya hindari mencuci bra menggunakan mesin cuci untuk menghindari tali yang cepat longgar. Hal ini merupakan hal yang cukup penting dalam merawat bra.

Itu dia list lengkap ukuran bra yang bisa kamu gunakan sebagai referensi untuk memilih ukuran mana yang sesuai dengan payudayara kamu.

Leave a comment